Jokowi di Acara APEC: Tahun 2020 Sangat Krusial Bagi Dunia

Kamis, 19 November 2020 14:37 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi di Acara APEC: Tahun 2020 Sangat Krusial Bagi Dunia Jokowi Buka MTQ Nasional. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan tahun 2020 merupakan momen krusial bagi dunia. Semua negara ditantang menyelesaikan masalah yang tidak terduga sebelumnya.

"Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat krusial bagi dunia. Sangat sulit bagi dunia. Semua negara ditantang untuk memecahkan masalah yang tidak terduga sebelumnya," katanya di hadapan para kepala negara dan CEO global dalam 'APEC CEO Dialogues 2020' secara virtual, Kamis (19/11).

Dia mengatakan, seluruh negara ditantang menjawab keterbatasan dan menghitung kembali peluang. Serta menciptakan terobosan dan inovasi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

"Saya percaya peluang dan kesempatan masih terbuka luas. Indonesia menggunakan momentum krisis ini untuk melakukan reformasi struktural," ujar Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini melanjutkan, secara ekstra ordinary, pemerintah Indonesia membenahi regulasi yang ada dan membenahi birokrasi yang ada. Tujuannya agar dapat bergerak cepat melalui masa-masa yang sulit ini.

"Sehingga siap membuka pintu seluas-luasnya bagi businessman dan bagi investor dengan cara-cara baru," tandas Jokowi. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini