Jokowi dapat sumbangan Rp 2 miliar

Senin, 19 Maret 2012 08:26 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi dapat sumbangan Rp 2 miliar Joko Widodo. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Meski belum diusung secara resmi, dukungan terhadap Joko Widodo () dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mengalir. Bukan hanya dukungan politik, tapi dukungan dana untuk kampanye nanti.

" sesudah keluar DPD PDIP, sumbangan dalam waktu kurang dari satu jam, biaya sumbangan sukarela terkumpul Rp 2 miliar," kata Wakil Ketua DPC PDIP Jakarta Barat, Dedy Obray kepada merdeka.com.

Dedy menjelaskan, dana sebesar itu sumbangan dari kader PDIP. "Dana sukarela ini terkumpul dari Pak Efendi Rp400 juta, DPRD Rp 100 juta, Hari Batubara Rp 50 juta, Herico Rp 100 juta, Pak Adang Rp 5 juta, Pak Tjahjo (Kumolo) Rp 100 juta, Boy Sadikin Rp 100 juta," jelas Dedy.

Keputusan PDIP untuk mengusung akan ditentukan hari ini. Sebab, pendaftaran bagi calon cagub dan cawagub dari parpol akan ditutup hari ini.

Kemarin, jauh-jauh dari Solo menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus Dewan Pimpinan Daerah partainya. Rapat itu akhirnya memutuskan memilih mengusung .

Namun, keputusan itu belum final karena masih menunggu keputusan DPP. Keputusan itu akan keluar hari ini.

sendiri tidak tinggal diam. Agar partainya bisa mengusung dirinya, ia semalam juga melakukan rapat dengan Partai Gerindra. Sebab, PDIP hanya punya 11 kursi. Sedangkan Gerindra punya 6 kursi. Jika kedua partai itu berkoalisi, maka akan bisa mengusung cagub dan cawagub karena syaratnya harus ada 15 kursi di DPRD DKI. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub DKI
  2. Jokowi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini