Jokowi dan Pimpinan DPR Gelar Rapat Bahas RKUHP di Istana

Senin, 23 September 2019 13:24 Reporter : Sania Mashabi
Jokowi dan Pimpinan DPR Gelar Rapat Bahas RKUHP di Istana DPR ke Istana. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berencana menggelar rapat konsultasi bersama pimpinan DPR dan pimpinan Komisi III di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/9). Rapat konsultasi itu digelar untuk membahas RUU RKUHP.

Pantauan merdeka.com, sudah terlihat beberapa pejabat DPR hadir. Di antaranya Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Utut Adianto, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sedangkan pimpinan Komisi III DPR yang hadir di antaranya Aziz Syamsuddin, Erma Suryani Ranik dan Herman Hery. Beserta anggota Komisi III lainnya seperti Adis Kadir, Arsul Sani.

Pimpinan Fraksi juga tampak hadir dalam rapat itu. Mulai dari Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi NasDem Johnny G Plate.

Sebelumnya, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya hanya ingin bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi. Silaturahmi itu, kata dia, digelar untuk merespons permintaan Jokowi menunda pengesahan RUU RKUHP menjadi Undang-undang.

"Nah agendanya ada adalah silaturahmi yang kedua kita merespons keinginan Presiden untuk meminta penundaan, nah penundaan seperti apa ya nanti akan kita bicarakan," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9). [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini