Jokowi dan Jan Ethes Sambut AHY-Annisa di Istana Merdeka

Sabtu, 17 Agustus 2019 10:01 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi dan Jan Ethes Sambut AHY-Annisa di Istana Merdeka AHY Hadiri Peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi muncul dengan busana adat Klungkung, Bali bersama anaknya Gibran Rakabumi dan cucunya Jan Ethes menyambut para tamu undangan.

Ini bukan pertama kalinya Jan Ethes ikut upacara kemerdekaan. Tahun lalu putra pertama Gibran dan Selvi Ananda itu sudah berpartisipasi. Ia bahkan langsung menjadi pusat perhatian.

Salah satu tamu undangan yang hadir adalah putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Agus Harimurti Yudhoyono bersama istrinya Annisa Pohan. AHY tampak mengenakan pakaian adat dari Sumatera Barat terlihat saling sapa dan ngobrol dengan Jokowi.

Sejumlah tokoh nasional sudah hadir dalam upacara tersebut. Mereka adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Meutia Hatta, Yenny Wahid, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sejumlah hiburan akan disuguhkan bagi para tamu undangan, seperti marching band, tari-tarian daerah, parade pesawat militer di atas langit Istana Merdeka. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini