Jokowi Buka Peluang Izinkan Vaksin Mandiri: Mungkin Bisa, Asal Merek Vaksin Beda

Kamis, 21 Januari 2021 10:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Buka Peluang Izinkan Vaksin Mandiri: Mungkin Bisa, Asal Merek Vaksin Beda Presiden Joko Widodo. Akun Twitter Joko widodo ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menutup kemungkinan adanya vaksin mandiri. Hal tersebut untuk melakukan mempercepat vaksinasi di Indonesia.

"Ada yang bertanya bagaimana mempercepat lagi, tanya perusahaan menyampaikan 'pak bisa enggak vaksin mandiri'. Ini yang baru kita akan putuskan," kata Jokowi saat membuka acara 11th Kompas100 CEO Forum 'Let’s Collaborate; Rising in Pandemic Era', Kamis (21/1).

"Karena apa kita perlu mempercepat perlu sebanyak-banyaknya. Apalagi biayanya ditanggung perusahaan sendiri, kenapa tidak," tambah Jokowi.

Meski demikian, kata Jokowi, kebijakan soal vaksin mandiri tersebut harus diatur kembali. Mulai dari vaksin yang diberikan hingga tempat penyuntikan.

"Tetapi sekali lagi harus kita kelola isu ini dengan baik, mungkin bisa diberikan asal merek vaksinnya berbeda. Tempat untuk melakukan vaksin juga berbeda bisa dilakukan," ungkap Jokowi.

Baca Selanjutnya: Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini