Jokowi Beri 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Solo

Selasa, 19 Mei 2020 13:51 Reporter : Arie Sunaryo
Jokowi Beri 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Solo Jokowi Berikan Paket Sembako Untuk Warga Miskin di Solo. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan 20 ribu paket sembako untuk warga kurang mampu di Solo yang terdampak Covid-19. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bagian Dana Operasional dan Bantuan Presiden, Helmi Agustian kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Solo, Tamso di Pendaphi Gede Balai Kota Solo, Selasa (19/5).

Helmi Agustian mengatakan, 20 ribu paket sembako tersebut terdiri dari 10 kilogram (kg) beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng dan satu kotak teh celup. Menurut Helmi,
bantuan tersebut adalah warga terdampak Covid-19 yang belum pernah menerima bantuan dari siapapun.

"Pak Presiden pesan kepada masyarakat agar tetap jaga jarak, jaga kesehatan, social distancing. Beliau juga berharap virus corona segera berlalu," katanya.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyampaikan, bantuan tersebut akan disalurkan pada warga kurang mampu di Solo yang belum menerima sama sekali bantuan baik dari pusat, provinsi dan pemkot. Warga yang sudah mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu per KK dari Kementerian Sosial (Kemensos) tidak mendapatkan bantuan ini.

"Penerima bantuan jangan sampai ada yang dobel. Kalau masih ada warga yang belum dapat bantuan dari mana pun, kita kasih bantuan dari sembako langsung dari Presiden Jokowi," katanya.

Rudy menegaskan keinginan pusat dengan bantuan ini supaya tidak ada warga yang kelaparan akibat pandemi Covid-19. Bantuan dari Presiden ini akan diantar ke rumah masing sesuai nama dan alamat penerima.

"Semua pihak saat ini harus bergotong-royong, peduli dengan sesama karena yang terdampak pandemi menyasar semua sektor," pungkas dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini