Jokowi Belum Putuskan Wamendikbud untuk Dampingi Nadiem Makarim

Senin, 4 November 2019 14:15 Reporter : Supriatin
Jokowi Belum Putuskan Wamendikbud untuk Dampingi Nadiem Makarim Mensesneg Pratikno di UMM. ©2019 Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Merdeka.com - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo belum memutuskan siapa yang akan mengisi pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Padahal Jokowi telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam Perpres tersebut dijelaskan tanggung jawab serta tugas Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Perpres ditandatangani Jokowi pada 24 Oktober 2019.

"Belum ada (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan)," kata Pratikno di Gedung Krida Bhakti Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (4/11).

Pratikno menyebut, Jokowi akan berbicara langsung dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim soal pos wakilnya. Apabila Nadiem membutuhkan wakil dalam menjalankan tugas maka Jokowi segera mengambil keputusan.

"Kan tidak berarti harus selalu diisi. Kalau dibutuhkan, tentu saja akan diisi. Jadi sampai sekarang ini Presiden belum memutuskan," jelasnya.

Apakah nantinya pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan diisi sosok politikus atau profesional, Pratikno enggan menjawab. Dia hanya menegaskan, Jokowi belum memutuskan perlu atau tidaknya pos Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Belum ada," tukasnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini