Jokowi Apresiasi MUI Jadi Bagian Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 13:12 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Apresiasi MUI Jadi Bagian Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 Presiden Joko Widodo. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah menyumbangkan berbagai masukan untuk kemajuan bangsa. Serta kata Jokowi memberikan bantuan modal dalam kehidupan keagamaan dan kebangsaan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya MUI untuk menyumbangkan berbagai masukan konstruktif untuk kemajuan bangsa. Untuk memberikan bantuan moral dalam kehidupan keagamaan dan kebangsaan," kata Jokowi saat memberikan arahan di milad ke-46 MUI dalam siaran virtual, Senin (26/7).

Tidak hanya itu, dia juga mengucapkan terima kasih karena telah menampilkan wajah moderasi beragama dan istiqomah berdakwah serta menyemai nilai nilai persaudaraan dan toleransi. Pemerintah juga kata Jokowi mengapresiasi MUI karena menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi.

"Pemerintah mengapresiasi setinggi-tingginya atas tausiah MUI yang mengimbau agar umat Islam menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi Covid-19. Hal ini mencerminkan komitmen luhur MUI untuk menjaga keselamatan jiwa dan kemaslahatan bersama," kata dia.

Sementara itu, dia berharap di milad MUI pada 2021 ini bisa menjadi momentum untuk menghimpun dan menyatukan seluruh energi umat Islam. Sehingga bisa membangun kekuatan kolektif untuk saling bantu membantu dan saling mendukung.

"Berjuang bersama, ikhtiar bersama untuk mewujudkan kemenangan dalam menghadapi pandemi ini. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memudahkan ikhtiar kita dalam membangun Indonesia maju yang kita cita-citakan. Amin-amin ya rabbal alamin," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini