Jokowi Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 18 November 2020 15:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah di Tengah Pandemi Covid-19 Jokowi Tinjau Puskesmas Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat. ©2020 Kris/Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keberadaan Muhammadiyah turut memberikan nilai Islam yang berkemajuan. Khususnya untuk memberikan kualitas pelayanan masyarakat mulai dari rumah sakit hingga lembaga pendidikan yang turut dirasakan keluarganya.

"Cucu saya yang pertama, dilahirkan di RSU PKU Muhammadiyah Solo mengikuti jejak neneknya menjadi bagian dari Muhammadiyah. Ibu Iriana juga pernah berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan Persyarikatan untuk dan derajat masyarakat," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Milad Muhammadiyah dalam siaran teleconference, Kamis (18/11).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengapresiasi kerja nyata dari Muhammadiyah saat pandemi Covid-19. Dalam sektor kesehatan maupun ekonomi.

"Melalui tim khusus, Muhammadiyah Covid-19 Command Center, MCCC, layanan di 82 RS di berbagai provinsi di 40 perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respons Covid, langsung sampai ke akar rumput," tambah Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga mengucapkan terima kasih pada tenaga medis Muhammadiyah serta Aisyiyah yang tidak kenal waktu dan lelah untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Jokowi mendoakan mereka agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Ada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan, RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah, siang dan malam, semoga Allah SWT senantiasa dan merahmati Bapak/Ibu dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini," ungkap Jokowi. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini