Jokowi: Angka Kasus Covid-19 di Jawa Turun, Luar Pulau Gantian Naik

Jumat, 30 Juli 2021 10:14 Reporter : Merdeka
Jokowi: Angka Kasus Covid-19 di Jawa Turun, Luar Pulau Gantian Naik Presiden Joko Widodo. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kasus penularan Covid-19 mulai menurun secara perlahan setelah adanya PPKM darurat. Menurutnya PPKM mampu mengerem pelan-pelan penyebaran Covid-19.

“Keputusan yang sangat berat PPKM darurat karena tidak ada cara lain selain itu, karena melompat kasusnya. Alhamdulillah sekarang bisa kita rem meskipun turunnya pelan-pelan, tapi bisa kita rem,” kata Jokowi pada acara Pemberian Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Tahun 2021, Jumat (30/7/2021)

Jokowi menyebut kondisi di Rumah Sakit Wisma Atlet juga sudah melandai. Hal tersebut terlihat dari keterisian tempat tidur sudah mencapai angka 38%.

“Tadi pagi juga sudah ngecek di wisma atlet misalnya yang dulu hampir 90 persen pagi tadi saya cek angka keterisian tempat tidur di angka 38 persen, dulunya 90 persen hampir penuh ini juga patut kita syukuri,” ungkapnya.

Selain itu, kata Jokowi, angka-angka penularan di Pulau Jawa menurutnya juga mengalamai penurunan. Namun, ia mengakui angka penularan justru meninggi di luar Jawa.

“Saya melihat angka-angka tadi di wilayah Pulau Jawa mulai melandai turun pelan-pelan, tapi yang di luar Jawa gantian naik, Ini lah memang varian delta penularannya sangat cepat sekali,” tandasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini