Jokowi Akan Temui Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402

Kamis, 29 April 2021 07:56 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Akan Temui Keluarga Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 kronologi penemuan KRI Nanggala 402. ©2021 Merdeka.com/youtube.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Kapal selam tersebut dinyatakan tenggelam di perairan Bali dan seluruh awaknya dinyatakan gugur.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono, mengatakan Jokowi rencananya terbang dari Jakarta sekitar pukul 7.30 WIB

"Iya, takeoff pukul 7.30 WIB," kata Heru dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Kamis (28/4).

Heru menjelaskan, Jokowi akan bertemu para keluarga di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Surabaya.

"Semua (keluarga prajurit KRI Nanggala), lokasi pertemuan di Penerbal AL Surabaya, di hanggarnya," ungkapnya.

Setelah melakukan silaturahmi dengan awak kapal, Jokowi akan menuju Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh di Kabupaten Malang.

Jokowi akan melakukan proses tanam dan panen padi di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Presiden juga akan berdialog dengan perwakilan petani setempat.

Setelah itu, Jokowi akan menuju lokasi terdampak gempa yang terletak di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Di lokasi tersebut, Kepala Negara akan meninjau tenda trauma healing, dapur umum, hingga tenda pengungsi.

Pada sore harinya, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Pangkalan TNI AU Abdul Rachman Saleh untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain, Ketua DPR RI ,Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden ,Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden, Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres, Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini