Jokowi akan Hadir di KTT ASEAN ke-38 dan 39 Secara Virtual

Senin, 25 Oktober 2021 14:57 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi akan Hadir di KTT ASEAN ke-38 dan 39 Secara Virtual Jokowi Terbang ke Kalimantan Utara, Tanam Mangrove hingga Tinjau Vaksinasi. ©2021 Merdeka.com/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dan turut berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan tingkat tinggi yang akan digelar dalam beberapa hari mendatang. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan bahwa rangkaian pertemuan tersebut akan dimulai dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-38 dan 39 yang digelar pada 26-28 Oktober 2021.

"Ini adalah KTT pertama di bawah keketuaan Brunei Darussalam. KTT ke-38 akan diselenggarakan back to back dengan KTT ke-39 dan seluruh rangkaian acara akan dilakukan secara virtual," ujar Retno usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin(25/10).

Retno menjelaskan Indonesia akan menjadi koordinator kerja sama kemitraan ASEAN-US. Retno menjelaskan dalam pertemuan tersebut Jokowi akan diberikan kesempatan bicara membacakan summary, laporan dari ASEAN.

"Presiden juga akan memimpin pertemuan Bimp-EAGA, dan untuk keseluruhan acara jumlah presiden yang akan dihadiri presiden adalah 13 pertemuan," bebernya.

Selain itu Jokowi kata Retno akan melakukan pidato kunci. Pada ASEAN business and Investment Summit dengan tema prioritas ASEAN dalam kenormalan baru secara virtual.

"Jadi itu acara Bapak Presiden untuk 3 hari mulai 26-28 Oktober," pungkasnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini