Jokowi akan Bertemu PM Singapura di Bintan

Senin, 24 Januari 2022 20:26 Reporter : Merdeka
Jokowi akan Bertemu PM Singapura di Bintan

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau, Senin (24/1). Dia direncanakan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong di Kabupaten Bintan pada Selasa, 25 Januari 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Kepulauan Riau dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Raja Haji Fisabillah Kota Tanjung Pinang, Jokowi disambut oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan Satu (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, hingga Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Aris Budiman Bulo.

Jokowi diagendakan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Kabupaten Bintan. Selain itu, Jokowi akan memimpin pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara dan menyaksikan penandatanganan dan pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman.

Sebelumnya, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin pagi. Jokowi meresmikan proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME), yang dapat menggantikan gas elpiji untuk memasak.

Jokowi juga menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim. Kemudian, dia mengunjungi Kota Pagar Alam yang dicanangkan sebagai kota energi hijau.

Reporter: Lisza Egeham/Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Jokowi Ingin Pagar Alam Jadi Kota Pertama yang Gunakan Energi Hijau
Presiden Jokowi Instruksikan Proyek Hilirisasi Batubara Beroperasi dalam 30 Bulan
Jokowi Beri Tambahan Modal bagi Pedagang di Pasar Baru Tanjung Enim
Jokowi Soal Hilirisasi Batubara: Berpuluh Tahun Kita Nyaman Impor
Resmikan Proyek Hilirisasi Batubara, Jokowi Singgung Subsidi LPG Capai Rp 70 T
Kunjungan Kerja ke Sumsel, Jokowi Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batu Bara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini