Jokowi Ajak Masyarakat Tidak Perlu Mudik Demi Menekan Penyebaran Kasus Covid-19

Kamis, 8 April 2021 16:50 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Ajak Masyarakat Tidak Perlu Mudik Demi Menekan Penyebaran Kasus Covid-19 Jokowi di acara tanwir pemuda muhammadiyah. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat agar tidak perlu mudik saat Idulfitri 2021. Dia mengatakan hal tersebut seiring dengan kasus Idulfitri tahun lalu yang alami peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia.

"Karena itulah, belajar dari pengalaman sebelumnya seperti libur Idulfitri tahun lalu dan libur panjang setelahnya yang diikuti lonjakan kasus harian, pemerintah akan melaksanakan kebijakan pengendalian pandemi, salah satunya melalui kebijakan larangan mudik lebaran tahun ini," kata Jokowi dalam akun instagramnya dikutip merdeka.com, Kamis (8/4).

Dia mengatakan upaya penanganan pandemi di Indonesia menunjukkan hasil yang positif. Kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini di angka 7,4 persen, jauh lebih baik dari kasus aktif global yang 17,3 persen.

"Begitu juga kasus sembuh, kita 89,9 persen, sementara global yang 80,5 persen. Sayangnya, kasus kematian karena Covid-19 kita masih 2,7 persen, dibanding global 2,17 persen," katanya.

Tidak hanya itu, berkaca dari kasus dari negara lain kini yang meningkat. Jokowi meminta agar seluruh masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Berkaca dari sejumlah negara seperti di Eropa dan Asia yang kini menghadapi lonjakan gelombang ketiga penularan Covid-19, perkembangan yang menggembirakan di tanah air ini hendaknya tidak mengendurkan kewaspadaan kita," ungkapnya. [ded]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini