Jokowi Ada Kemungkinan Umumkan Menteri Tepat di Hari Pelantikan

Kamis, 10 Oktober 2019 15:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Ada Kemungkinan Umumkan Menteri Tepat di Hari Pelantikan Jokowi dan JK pimpin sidang kabinet paripurna. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan keputusan pengumuman menteri kabinet kerja jilid II akan diumumkan setelah pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada Minggu (20/10). Namun dia enggan merinci pengumuman tersebut akan diselenggarakan seminggu atau sehari setelah pelantikan.

"Oh bisa. Setelahnya bisa. Bisa (di hari yang sama), setelah itu juga bisa," kata Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10).

Namun dia mengklaim hingga saat ini belum ada rencana dari hal tersebut. Tetapi dia mengklaim susunan kabinet kerja sudah rampung.

"Ya kan komen Pak Jokowi selalu menyampaikan sudah beres," kata Moeldoko.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah membocorkan sedikit petunjuk terkait calon menteri yang akan membantu pemerintahannya di periode kedua. Hal itu disampaikan dalam pemimpin redaksi media massa di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8) kemarin.

Terkait nama calon menteri, kata Jokowi, semua ketua umum partai politik pengusungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah diberitahu. Namun, Jokowi tidak merinci apakah pengumuman tersebut akan dilaksanakan sebelum atau sesudah pelantikan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengatakan tidak perlu menunggu oktober untuk mengumumkan hal tersebut. Dia menjelaskan bisa jadi pengumuman bisa jadi sebelum pelantikan. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini