Jokowi: Ada Kemungkinan Dunia Akan Menghadapi Varian Lain yang Lebih Menular

Minggu, 25 Juli 2021 19:59 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Ada Kemungkinan Dunia Akan Menghadapi Varian Lain yang Lebih Menular Presiden Jokowi. ©BPMI

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tetap waspada. Alasannya, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular.

"Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular," kata Jokowi saat konferensi pers dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7).

Karena itu, Jokowi memerintahkan agar testing dan tracing terus ditingkatkan dan disertai response treatment yang cepat.

"Untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan, penerapan prokes yang ketat, serta peningkatan testing, tracing, dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19 ke depannya," bebernya.

Dia pun mengingatkan kembali kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Memakai masker dan menjaga jarak harus terus dilakukan," imbaunya.

Terakhir, Jokowi pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama mengatasi pandemi Covid-19. Dengan usaha bersama, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yakin pandemi akan berakhir, sehingga kegiatan sosial, ekonomi, bisa normal kembali.

"Seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu dan bahu membahu melawan Covid-19 ini. Dengan usaha keras kita bersama, insyaallah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal," ucap Jokowi. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini