Jokdri Tersangka, eks Anggota Komite Normalisasi Minta PSSI Dirombak Total

Sabtu, 16 Februari 2019 16:20 Reporter : Arie Sunaryo
Jokdri Tersangka, eks Anggota Komite Normalisasi Minta PSSI Dirombak Total Hadi Rudyatmo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Satgas Antimafia Bola telah menetapkan Plt Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, (PSSI), Joko Driyono sebagai tersangka kasus pengaturan skor. Berbagai spekulasi tentang masa depan sepakbola Indonesia muncul.

Pasalnya Joko selama ini memegang peranan penting dalam persepakbolaan nasional. Khususnya dalam kompetisi Liga Indonesia.

Keprihatinan muncul dari mantan anggota Komite Normalisasi PSSI, FX Hadi Rudyatmo. Wali Kota Solo itu meminta PSSI merombak jajaran organisasi secara menyeluruh. Rudy, sapaan akrab wali kota, menilai penggantian ketua umum tidak akan menyelesaikan permasalahan.

"Kalau yang diganti hanya ketua umumnya, saya kira tidak akan menyelesaikan masalah. Harus ada perombakan organisasi menyeluruh," ujar Rudy, di Solo, Sabtu (16/2).

Menurut Rudy, PSSI semestinya dirombak secara menyeluruh dari pejabat (pimpinan) hingga anggota. Atau dari ketua umum hingga badan liga di organisasi. Khusus untuk Ketua Umum PSSI, lanjut dia, harus mempunyai komitmen.

"Untuk ketua umum, wajib berkomitmen, tidak boleh menggantungkan hidup di organisasi, tidak berpolitik dan mau berkorban untuk sepakbola. Harus mau ditarget, misalnya tahun berapa Timnas bisa lolos Piala Dunia," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini