Johan Budi & Zulkarnain pimpin peringatan kesaktian Pancasila di KPK

Kamis, 1 Oktober 2015 10:21 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Johan Budi & Zulkarnain pimpin peringatan kesaktian Pancasila di KPK Johan Budi. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-50 tahun dengan menggelar upacara di halaman parkir Gedung KPK, Jln Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Upacara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB ini dihadiri dua Pimpinan KPK, yaitu Zulkarnain dan Johan Budi SP serta jajaran pegawai KPK.

Dalam kesempatan ini, Zulkarnain menilai peringatan 50 tahun kesaktian Pancasila adalah momentum penting bagi generasi muda khususnya bagi pegawai KPK untuk memahami sejarah bangsa dan nilai-nilai kebangsaan yang saat ini sudah mulai terkikis.

"Sekarang kan hari kesaktian pancasila yang ke-50. Ini menurut saya cukup penting. Artinya generasi muda termasuk pegawai KPK yang usianya baru 20-30an ya tentu ini pembelajaran sejarah bahwa nilai-nilai dasar bernegara kita, nilai dasar kebangsaan kita bisa terlupakan," kata Zulkarnain di Gedung KPK, di Jln Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/10).

Lebih lanjut, ia mengatakan selain mendapatkan pembelajaran sejarah dan nilai kebangsaan, hikmah lain yang dapat diambil dari peristiwa kelam ini adalah agar masyarakat tidak lagi goyah dan memahami peristiwa tersebut secara tidak benar.

"Peristiwa tragedi yang lama akan memberikan pelajaran buat kita yang sempat goyah atau dipahami secara tidak pas," ujarnya seusai upacara. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini