Joddy, Eks Sopir Vanessa Angel Dapat Remisi Kemerdekaan selama 1 Bulan

Rabu, 17 Agustus 2022 21:33 Reporter : Erwin Yohanes
Joddy, Eks Sopir Vanessa Angel Dapat Remisi Kemerdekaan selama 1 Bulan Joddy, Eks Sopir Vanessa Angel. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Sebanyak 293 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Jombang mendapat remisi kemerdekaan di tahun ini. Satu di antara penerima remisi itu adalah mantan sopir almarhum artis Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya.

Joddy mengungkapkan, dirinya mendapatkan remisi atau pengurangan masa tahanan 1 bulan di momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77 ini. Sopir artis Vanessa Angel itu mengaku bersyukur dengan pemberian remisi tersebut. Dengan begitu, vonis 5 tahun penjara dari Pengadilan Negeri Jombang pun berkurang.

"Alhamdulillah saya dapat remisi pertama ini, 1 bulan remisinya. Dari hasil vonis saya 5 tahun," kata Joddy, Rabu (17/8).

Pemuda berusia 25 tahun tersebut mengaku saat ini dirinya dalam kondisi sehat secara mental maupun fisik saat menjalani hukuman di penjara. Ia juga sudah bisa beradaptasi dengan warga binaan lainnya di dalam lapas.

"Di sini sih alhamdulillah, kesehatan mental ku lebih gak terlalu kepikiran di luar, karena di sini banyak kegiatan juga banyak teman-teman baru, di sini lumayan terhibur. Jadi istilahnya sambil Healing gitu lah," ujarnya.

"Saya di sini sehat walafiat secara mental maupun fisik. Jadi ya gak ada yang perlu dikahwatirkan untuk keluarga dan kerabat," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Jombang, Mahendra Sulaksana mengatakan pihaknya mengusulkan 293 orang warga binaan untuk mendapatkan remisi dan semuanya mendapatkan remisi. Narapidana rata-rata mendapat pengurangan masa tahanan antara 1 sampai 6 bulan.

"Lima orang (remisi) langsung bebas per hari ini. Narapidana yang bebas berperkara pidana umum. Pemberian remisi ini sebagai stimulus bagi narapidana yang berkelakuan baik dan berperan aktif dalam program pembinaan," kata Mahendra.

Baca juga:
Tubagus Joddy Divonis 5 Tahun Penjara, Ini Tanggapan Haji Faisal
Tak Hanya Dihukum 5 Tahun Penjara, SIM Sopir Vanessa Angel Juga Dicabut
Sopir Vanessa Angel Divonis 5 Tahun Penjara
Menyesal, Sopir Artis Vanessa Minta Keringanan Hukuman pada Hakim
Sopir Vanessa Mengaku Keberatan Atas Tuntutan 7 Tahun Penjara
Sopir Vanessa Angel Dituntut 7 Tahun Penjara

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini