JK: Tjahjo Kumolo Telah Mengabdikan Dirinya untuk Negara dengan Sangat Baik

Jumat, 1 Juli 2022 14:24 Reporter : Supriatin
JK: Tjahjo Kumolo Telah Mengabdikan Dirinya untuk Negara dengan Sangat Baik Wapres Jusuf Kalla. ©2015 Merdeka.com/Dok JK

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tutup usia. Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menilai Tjahjo telah mengabdikan diri sangat baik hingga akhir hayatnya kepada negara dan bangsa Indonesia.

"Bapak Tjahjo Kumolo selama ini telah mengabdikan dirinya kepada negara dengan sangat baik. Innalillahi wainnailaihi raji'un, dengan hati berduka, saya menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Tjahjo Kumolo," kata JK di Jakarta, Jumat (1/7).

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Tjahjo agar amal dan ibadahnya selama hidup di dunia dapat diterima di sisi Allah Swt.

"Mari kita semua turut mendoakan Almarhum, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah Swt," tambahnya dilansir dari Antara.

Sebelumnya, JK menganggap Tjahjo sosok yang baik secara pribadi dan tekun dalam menjalankan tugas pemerintahan. Saat JK menjabat sebagai Wakil Presiden RI periode 2014-2019, Tjahjo berperan sebagai Menteri Dalam Negeri.

Tjahjo mengembuskan napas terakhir di RS Abdi Waluyo, Jakarta hari ini pukul 11.10 WIB. Dia meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif akibat terinfeksi paru. [rnd]

Baca juga:
Presiden Jokowi Kenang Tjahjo Kumolo: Tokoh Teladan dan Nasionalis Sejati
Usai Disalatkan di KemenPAN-RB, Jenazah Tjahjo Kumolo Dimakamkan di TMP Kalibata
Mengintip Persiapan TMP Kalibata Jelang Pemakaman Tjahjo Kumolo
Wapres Ma'ruf Amin Hingga Menteri Kabinet Salatkan Jenazah Tjahjo Kumolo
Tjahjo Kumolo Meninggal, Luhut sampai Airlangga Melayat ke Rumah Duka
Ini Peninggalan Terakhir Tjahjo Kumolo ke Airlangga Sebelum Wafat

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini