JK tegaskan BPK tetap pada pendirian soal audit RS Sumber Waras

Rabu, 20 April 2016 20:45 Reporter : Faiq Hidayat
JK tegaskan BPK tetap pada pendirian soal audit RS Sumber Waras Rumah Sakit Sumber Waras. ©2016 Merdeka.com/ronauli

Merdeka.com - Ketua badan Pemeriksaan Keuangan Harry Azhar Aziz bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden. Dalam pertemuan itu, Jusuf Kalla menanyakan polemik pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Menurut JK, BPK tegaskan audit terkait RS Sumber Waras telah sesuai. "Ya tetap pada pendirian sesuai dengan hasil audit terjadi seperti dipertanggungjawabkan hasil auditnya," kata Jusuf Kalla di Kantornya, Jakarta, Rabu (20/4).

Selain itu, JK minta BPK melakukan pencegahan penyimpangan keuangan ketimbang penemuan. Ia mengharapkan pemerintah juga saling mengoreksi daripada banyak penemuan.

"Supaya lebih baik kita tetap berusaha untuk mencegah daripada menimbulkan banyak temuan. justru bagaimana mencegah itu sehingga prosedur jalan. bagaimana pandangan BPK," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, BPK menaksir kerugian negara mencapai Rp 191 miliar dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras.

Dalam dugaan perkara tersebut, Ahok dilaporkan ke KPK karena dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemerintah itu seluas 3,7 hektare. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini