JK soal Tarif Tiket MRT: Kalau Ingin Cepat dan Nyaman Harga Disesuaikan

Rabu, 20 Februari 2019 14:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK soal Tarif Tiket MRT: Kalau Ingin Cepat dan Nyaman Harga Disesuaikan Wapres JK Tinjau MRT. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan sepenuhnya kepada Pemprov DKI Jakarta terkait tarif tiket MRT. Dia mengatakan tarif tersebut sedang dibahas.

"Tarif ideal tergantung orang, ada yang idealnya tinggi. Ada yang idealnya tergantung pendapatannya. Tetapi jalan tengahnya iyalah tentu bagaimana mencapai ini kan sinkron," kata JK usai meninjau MRT di Stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Dia menjelaskan tarif MRT disesuaikan dengan fasilitas yang didapat. JK menjelaskan kalau ingin cepat dan nyaman harganya pun bisa disesuaikan.

"You tarif itu tergantung juga kalau saya pakai you ongkosnya tetapi murah tetapi telat. Jadi ini bisa kecepatan dan kenyamanan bisa dipastikan maka, tarifnya tanya Pak Gubernur dan Menteri Perhubungan," kata JK.

JK juga berharap Jakarta bisa membangun 200 kilometer dalam 10 tahun. Baru kata JK semua warga Jakarta bisa terjamin sistem transportasinya.

"Mininum 200 kilometer. Baru semua warga jakarta dapat terjamin sistim transportasinya. Karena pak Gubernur sudah merencanakan bagaimana sikronisasinya daripada sistem ini sinkronnya sistem. Terus MRT, LRT harus disiplin, diintegrasikan," kata JK.

Walaupun kata JK masih ada kekurangan, tapi JK yakin Anies dan Budi Karya bisa memperbaiki. Dia pun minim masukan kepada pihak MRT.

"Ya karena semuanya sudah baik. Tinggal kita memutuskan untuk harus lebih panjang lagi. Dan semua setuju, minimum 200 kilometer dalam 10 tahun," lanjut JK. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini