JK sebut radikalisme muncul karena pemikiran jalan pintas masuk surga

Sabtu, 25 November 2017 21:04 Reporter : Siti Nur Azzura
JK sebut radikalisme muncul karena pemikiran jalan pintas masuk surga Jusuf Kalla. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan radikalisme masih menjadi tantangan bagi pemerintah. Mengingat, sudah banyak tindak radikal dan terorisme yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa.

Menurutnya, banyaknya tindakan radikal ini disebabkan oleh pemikiran yang berlebihan mengenai surga. Di mana sekelompok orang menilai bahwa bunuh diri atau penyerangan atas nama agama merupakan suatu cara yang ampuh untuk masuk surga.

"Tantangan Islam itu adalah radikalisme, pikiran yang berlebihan. Karena pikirannya hanya satu, surga. Kenapa radikalisme muncul? Karena pikiran surga. Ingin jalan pintas untuk menuju surga. Kenapa ada orang ingin bunuh diri, apa yang dia cari? Surga. Ingin surga secara cepat," kata JK di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/11).

Dia menambahkan, salah satu tindak radikalisme adalah serangan jemaah di Masjid Rawda, Sinai Utara, Mesir pada Jumat (24/11) kemarin. Dengan demikian, dia meminta agar seluruh manusia bisa menangkal radikalisme melalui pengajaran yang baik, terutama mengenai agama.

"Jadi surga jangan dijual murah, sehingga orang-orang yang tidak mau beribadah tetapi mau masuk ke surga bisa tergiur dengan ajakan masuk surga dengan instan," imbuhnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Radikalisme
  3. Wapres Jusuf Kalla
  4. Mataram
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini