JK sebut Komjen Budi Waseso berpeluang jadi Kapolri

Kamis, 5 Februari 2015 20:35 Reporter : Muhammad Sholeh
JK sebut Komjen Budi Waseso berpeluang jadi Kapolri Wapres JK kunjungi keluarga penumpang AirAsia. ©2014 Merdeka.com/handout dok tim media JK

Ya memang jabatan itu untuk bintang tiga. Jabatan Kabareskrim itu jabatan bintang 3. Jadi karena itu dia (Budi Waseso) naik, karena jabatannya.


- Muhammad Jusuf Kalla

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) turut berkomentar terkait peluang Kabareskrim Komjen Budi Waseso yang digadang-gadang menjadi calon Kapolri menggantikan Komjen Budi Gunawan. Terlebih, Budi Waseso saat ini telah resmi menyandang pangkat jenderal bintang tiga.

"Ya memang jabatan itu untuk bintang tiga. Jabatan Kabareskrim itu jabatan bintang 3. Jadi karena itu dia (Budi Waseso) naik, karena jabatannya," kata JK kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (5/2).

Menurut JK, jenderal polisi bintang 3 memiliki peluang yang sama untuk masuk dalam bursa calon Kapolri. Bahkan, kata JK, pernah ada jenderal bintang dua yang menjadi Kapolri dengan kenaikan pangkat yang kilat.

"Banyak orang yang hanya seminggu jadi bintang 3 langsung (jadi calon Kapolri). Pak Timur Pradopo itu hanya kira-kira 2 hari," jelasnya.

Topik pilihan: Budi Gunawan tersangka | KPK vs Polri | Kriminalisasi KPK

Oleh karena itu, tambah JK, tidak mustahil bila Budi Waseso digadang-gadang menjadi calon Kapolri. Walaupun dirinya baru naik pangkat menjadi bintang 3.

"Semua bintang 3 bisa. Bintang 3 itu ada 9," tandasnya.

Seperti diketahui, Budi Waseso hari ini resmi naik pangkat menjadi bintang 3. Naiknya Budi Waseso tersebut dinilai sejumlah kalangan karena bakal dicalonkan sebagai Kapolri untuk menggantikan Budi Gunawan yang dikabarkan batal dilantik Presiden Jokowi. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini