JK harap setiap cabang olahraga dapat prestasi terbaik di Asian Games

Kamis, 8 Maret 2018 15:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK harap setiap cabang olahraga dapat prestasi terbaik di Asian Games JK hadiri Rapat prestasi atlet Asian Games. ©2018 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap kepada para cabang olahraga (cabor) untuk memberikan yang terbaik dalam laga Asian Games 2018. Kerena, kata JK, publik tidak akan menilai sukses atau tidaknya tetapi menilai apakah Indonesia bisa mendapatkan prestasi lebih baik.

"Sangat penting ialah peran daripada cabang olahraga itu sendiri. Yang selalu diingat kita nomor berapa dalam Asian Games ini. Dan itu yang melekat di kepala orang sampai puluhan tahun. Maka prestasi itu tonggak daripada tertinggi dari kebanggaan kita nanti," kata JK saat Rapat prestasi atlet Asian Games di STIK-PTIK, Jl Tirtayasa, Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

Pemerintah, kata JK, berharap kali ini Indonesia masuk 10 besar dan bisa memperbaiki prestasi yang saat itu hanya di posisi 17 di Asian Games 2014 di Korea.

"Kalau selama ini pada Asian Games nomor 17 di Korea. Maka seperti diketahui semua, target kita yang dikemukakan oleh KONI kepada pemerintah dan Presiden itu 10 besar artinya minimum di bawah kita akan melorot lagi," kata JK.

JK yang selaku Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 berharap kesiapan cabang olahraga harus ditingkatkan. Salah satu caranya yaitu dengan latihan dan tryout lebih baik.

"Maka tim sudah bekerja sedemikian baik. Untuk dengan tanggung jawab Koni itu berusaha memberikan fasilitas itu belum ada kekurangan sana sini tapi tidak akan mengurangi semangat. Dan juga tidak mengurangi peran pengurus cabang olahraga sendiri. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini