JK bersyukur Indonesia tidak alami bencana seperti di Afghanistan

Rabu, 7 Maret 2018 13:13 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jusuf Kalla. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla merasa bersyukur di Indonesia tidak mengalami bencana seperti di Afghanistan yang dibuat lantaran ulah manusia. Walaupun kata JK akhir-akhir ini Indonesia mengalami banyak bencana alam seperti banjir hingga gempa.

"Saya baru pulang dari Afghanistan minggu lalu selama tiga hari. Rasa syukur sekali bahwa negara kita begitu baik. Ya tidak mengalami masalah seperti bencana karena buatan manusia di sana. Karena itulah rasa syukur kita semua," kata JK saat memberikan sambutan seminar dan lokakarya Nasional dengan tema 'Membangun masyarakat tangguh bencana secara inklusif dan berkelanjutan' di Hotel Millennium, Jakarta, Rabu (7/3).

Diketahui JK baru saja menghadiri pertemuan Kabul Process di Afghanistan. Dalam pertemuannya tersebut JK menjadi pembicara menceritakan pengalaman di Indonesia soal perdamaian.

Dari kunjungannya membuahkan hasil yaitu Indonesia akan menggelar pertemuan trilateral dengan Pakistan dan Afghanistan. Agendanya membahas solusi perdamaian di Afghanistan yang selama ini berkonflik. Pertemuan ini akan dihadiri para ulama dari ketiga negara.

"Membahas persiapan pertemuan ulama Afghanistan-Pakistan yang direncanakan bulan ini. Pertemuan diharapkan menghasilkan kesepakatan atau fatwa bersama dalam menghadapi (konflik), mendamaikan Afghanistan. Itu sangat penting karena di Afghanistan seperti di Indonesia juga, suara alim ulama itu sangat penting," jelas Wapres JK. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini