JK ancam copot panitia Asian Games 2018 jika terjerat korupsi

Rabu, 15 Maret 2017 14:59 Reporter : Yunita Amalia
JK ancam copot panitia Asian Games 2018 jika terjerat korupsi Jusuf Kalla. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memperingatkan seluruh panitia penyelenggara Asian Games 2018 untuk tidak macam-macam dalam penggunaan anggaran. Dia mengatakan jika terbukti melakukan tindak pidana korupsi, panitia tersebut harus diganti.

"Ya ini kan penyelenggara olahraga, olahraga itu sport berarti harus sportifitas. Pelaksanaannya juga harus sportifitas," ujar JK seusai memimpin rapat koordinasi Asian Games 2018 di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (15/3).

Selaku ketua tim pengarah kepanitaan Asian Games 2018, JK mengatakan siapapun pihak yang terjerat tindak pidana dalam pelaksanaan kali ini kocok ulang susunan panitia juga akan dilakukan.

"Siapapun itu, jadi siapapun yang tidak jujur pasti boleh (diganti)," tukasnya.

Seperti diketahui, polisi sudah menetapkan dua orang tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi sosialisasi Asian Games. Keduanya yakni, Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Dodi Iswandi dan pemenang tender Ikhwan Agus.

Keduanya diduga telah melakukan korupsi yang merugikan negara Rp 5 miliar. Atas perbuatannya, kedua tersangka disangkakan melanggar Pasal 2 dan atau Pasal 3 Undan-Undang Tipikor dan Pasal 3 dan atau Pasal 5 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini