JK akan wakili Presiden Jokowi melayat Raja Arab Saudi Abdullah

Jumat, 23 Januari 2015 15:02 Reporter : Sri Wiyanti
JK akan wakili Presiden Jokowi melayat Raja Arab Saudi Abdullah JK. ©2014 Merdeka.com/Handout JK

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan bertolak menuju Jeddah esok hari, Sabtu (24/1). JK akan mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melayat Raja Arab Saudi, Abdullah, yang meninggal pada Jumat, (23/1).

"Wapres rencananya akan melayat Raja Arab yang diberitakan meninggal. Dimana Wapres akan mewakili pemerintah dan Rakyat RI dalam kegiatan tersebut," kata Juru Bicara JK, Husain Abdullah kepada wartawan, Jumat (23/1)

Lawatan ke Jeddah ini membatalkan agenda JK sebelumnya, yakni kunjungan ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang rencananya akan dilakukan pada 24 Januari hingga 26 Januari mendatang.

"Rencana wapres akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Sulsel, tetapi ada perkembangan terakhir jadwal tersebut akan mengalami penundaan," tutur Husain.

Selain itu, JK juga akan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Putra Mahkota Pangeran Salman sebagai Raja Arab Saudi yang baru.

JK dijadwalkan akan didampingi Ibu Mufidah dan rombongan terbatas. Rencananya JK dan rombongan akan terbang menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ 2 pada Sabtu pagi 24 Januari 2015 dan kembali Senin 26 Januari 2015. [gib]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini