Jika Tidak Diusung PDIP, Purnomo Tak Akan Maju Pilkada Solo Lewat Partai Lain

Jumat, 6 Desember 2019 13:21 Reporter : Arie Sunaryo
Jika Tidak Diusung PDIP, Purnomo Tak Akan Maju Pilkada Solo Lewat Partai Lain Achmad Purnomo. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon wali kota yang diajukan DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo menegaskan, dirinya tak akan maju melalui partai lain, seandainya tak mendapatkan rekomendasi dari PDIP dalam Pilkada 2020.

Dia mengaku, tak pernah terbersit sedikit pun dalam benaknya untuk keluar dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya itu kader partai, kalau diberi tugas saya laksanakan, kalau tidak ya sudah. Sederhana saja. Saya tidak pernah terpikirkan, kayaknya tidak lah. Apa yang direkomendasikan DPP kita dukung sepenuhnya," katanya, Jumat (6/12).

DPC PDIP Solo, menurutnya, siap mengamankan apa yang diputuskan DPP. DPC, dikatakannya akan tegak lurus dengan partai. Ia kembali menegaskan tidak pernah ada keinginan maju melalui partai lain maupun jalur independen.

"Sampai saat ini saya tidak pernah berpikiran seperti itu. Kalau nanti diberi rekomendasi ya Bismillah, kalau tidak ya sudah. Banyak sekali kegiatan yang lain," tegasnya.

Purnomo mengaku hingga saat ini belum ada partai di luar PDIP yang melakukan pendekatan. Termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) yang dulu pernah mencalonkan dirinya. Ia juga tak mempermasalahkan jika putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri melalui DPD Jateng.

"Semuanya kan sesuai dengan ketentuan DPP dan DPD. Semua yang daftar kalau memenuhi syarat diterima. Nanti yang menentukan rekomendasi adalah DPP," tutup Wakil Wali Kota Solo itu. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini