Jerinx Kembali Jalani Sidang Perkara Pengancaman Hari Ini

Selasa, 18 Januari 2022 11:17 Reporter : Bachtiarudin Alam
Jerinx Kembali Jalani Sidang Perkara Pengancaman Hari Ini Jerinx SID Kembali Jalani Sidang Kasus Dugaan Pengancaman. ©2022 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat kembali melanjutkan sidang Terdakwa drummer band SID I Gede Ari Astina alias Jerinx atas perkara dugaan pengancaman dengan kekerasan terhadap pegiat media sosial, Adam Deni.

"Iya, sidang mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang disiapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU)," kata kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso saat dikonfirmasi, Selasa (17/1).

Dalam sidang hari ini selain mendengarkan keterangan ahli, Sugeng juga menyampaikan pihaknya akan mengajukan surat berkaitan keterangan bohong soal bukti rekaman.

"Ada yang sangat fatal, dan kami akan mengajukan suratnya. Yaitu kebohongannya soal penggunaan device untuk merekam. Itu dia bohong," ujarnya

"Jadi bisa dituntut membuat keterangan palsu di bawah sumpah saksi. Itu dinyatakan oleh kekasih Adam Deni, Elsya Rosana," tambahnya.

Sekedar informasi, bahwa kasus ini berawal dari pertanyaan Adam Deni terhadap pernyataan Jerinx, terkait sejumlah selebritis menerima endorse covid-19. Dalam hal ini, beberapa nama public figure Tanah Air diyakini Jerinx telah dibayar untuk mengaku positif covid-19 dan menakut-nakuti masyarakat.

Oleh sebab itu, Adam meminta Jerinx membuktikan pernyataan tersebut dengan data atau bukti transaksi, bukan sekadar informasi bohong alias hoax. Kemudian, dia malah diancam oleh Jerinx melalui sambungan telepon, dengan ungkapan kasar berupa penghinaan.

Bahkan, melalui sambungan telepon itu Jerinx ingin menginjak kepala Adam Deni di trotoar. Tak lama setelah itu, akun Instagram Jerinx hilang dan nama Adam Deni dituduh sebagai dalangnya.

Namun demikian, meski sudah adanya ucapan maaf baik dari Adam maupun pihak Jerinx yang dimana diwakili istrinya Nora Alexandra. Tetapi perkara ini tetap berlanjut, sampai dengan meja persidangan.

Atas perbuatannya, Jerinx didakwa dengan Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dia juga didakwa Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE. [fik]

Baca juga:
Jerinx SID Kembali Jalani Sidang Kasus Dugaan Pengancaman
Hari Ini, Jerinx dan Adam Deni Dikonfrontir di PN Jakpus
Sidang Kasus Pengancaman Jerinx, Hakim Minta Jaksa Hadirkan Adam Deni Disidang
Permohonan Dikabulkan Hakim, Jerinx Diizinkan Hadir Langsung di Sidang
Alasan Hakim Tolak Eksepsi Jerinx
Sidang Putusan Sela Kasus Pengancaman Jerinx Digelar Hari Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini