Jenguk Faisal di RS Pelni, Bamsoet Sebut Ricuh Demo Mahasiswa Ditunggangi

Rabu, 25 September 2019 14:02 Reporter : Ronald
Jenguk Faisal di RS Pelni, Bamsoet Sebut Ricuh Demo Mahasiswa Ditunggangi Yang Tersisa Dari Bentrokan Demo di DPR. ©2019 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku mendapatkan laporan kalau kericuhan di sekitar Gedung DPR /MPR RI bukanlah dari mahasiswa. Hal ini dia sampaikan usai menjenguk mahasiswa Al Azhar, Faisal Amir, yang usai menjalani operasi di Rumah Sakit Pelni, di Jalan KS Tubun, Jakarta Barat.

"Saya baru terima laporan tadi malam, bahwa malam yang membuat kerusuhan itu bukan mahasiswa. Jadi para mahasiswa beberapa BEM sudah menyampaikan kepada saya bahwa itu bukanlah mereka, mereka sudah menarik diri dan kembali ke kampusnya masing-masing," kata Bamsoet, di lokasi, Rabu (25/9).

Kendati demikian, dia menyayangkan aksi itu berakhir kericuhan dan membuat fasilitas umum rusak. Menurut Bamsoet, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara baik tanpa menimbulkan kekerasan.

"Kita sebagai warga negara boleh menyampaikan aspirasi, kapan pun saya siap menerima di DPR, tapi jangan menimbulkan anarki, apalagi terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Lebih lanjut ia tak menegaskan kalau aksi itu diduga ditunggangi oleh orang tak bertanggungjawab. Ia hanya menyampaikan apa yang disampaikan oleh rekan-rekan BEM.

"Saya tidak menuduh itu, tapi saya hanya menerima laporan dan beberapa BEM menyampaikan bahwa pada malam hari bahwa terjadi kerusakan-kerusuhan itu mereka sudah menarik diri," pungkasnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini