Jenguk Anas, Pasek minta tips kalahkan SBY jadi Ketum Demokrat

Kamis, 26 Maret 2015 16:10 Reporter : Juven Martua Sitompul
Jenguk Anas, Pasek minta tips kalahkan SBY jadi Ketum Demokrat Gede Pasek jenguk Anas Urbaningrum. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Politikus I Gede Pasek Suardika menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasek mengaku kedatangannya ke KPK adalah untuk menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Menurut Pasek, Anas memberi dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat. Pasek diketahui merupakan pesaing tunggal dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Kongres Demokrat pada 11-13 Mei mendatang di Surabaya.

"Ya dia (Anas Urbaningrum) akan mensuport juga, dia memberikan beberapa tips," kata Pasek usai menjenguk Anas di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/3).

Pasek yakin, tips yang diberikan Anas dapat mengalahkan SBY dalam persaingan kursi Ketum Demokrat. Pasalnya, Anas pernah menjadi orang nomor satu di partai berlambang mercy tersebut. Namun, Pasek enggan merinci tips yang diberikan Anas kepadanya.

"Oh tipsnya rahasia, kalau mau berkompetisi itu begini-begini. Karena beliau (Anas) pernah mengalami dan menang, saya kira strateginya cukup bagus lah," ujarnya.

Pasek mengklaim bahwa dukungan kader Demokrat kepada dirinya cukup baik. Bahkan dia mengaku banyak kader Demokrat yang meminta dirinya maju menjadi Ketua Umum Demokrat yang baru. Namun Pasek enggan memaparkan sosok-sosok kader Partai Demokrat yang mendukungnya.

"Sampai sekarang (dukungan) ya cukup baik, cukup terukur, karena memang kendalanya itu saja, soal waktu saja. Rahasia, karena kalau saya ceritakan nanti mereka (daerah) di Plt lagi. Karena Plt-nya itu kan sudah mencapai rekor mungkin ya, saya denger sudah sampe 140-an Plt," tutup Pasek.

Baca juga:false

DPD Demokrat Jakarta dukung SBY jadi ketua umum lagi di kongres

Pendiri: Kader masih inginkan SBY pimpin Demokrat

Gede Pasek: Ada skenario pecah Demokrat dalam 'nyanyian' Nazaruddin

PPP dan Golkar sudah pecah belah, Demokrat selanjutnya?

Manuver pendiri Demokrat hadang SBY jadi ketua umum lagi [siw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini