Jenderal Tito ke JK: Saya Fans Berat Bapak, Selalu Memperhatikan

Jumat, 18 Oktober 2019 11:35 Reporter : Merdeka
Jenderal Tito ke JK: Saya Fans Berat Bapak, Selalu Memperhatikan Tarian Tanah Kelahiran Antar JK Purna Tugas Sebagai Wapres. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memuji sepak terjang Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat memimpin pemerintahan Indonesia. Dia mengaku mengagumi sosok JK.

"Mungkin bapak tidak sadar bahwa saya sebagai fans berat bapak, saya selalu memperhatikan," kata Tito di PTIK, Kebayoran Baru Jaksel, Jumat (18/10).

Tito mengatakan, JK merupakan pemimpin yang sangat konseptual. "Konsep artinya visi, kemampuan memiliki prinsip-prinsip. Konsep hanya bisa didapatkan melalui knowledge, keluasan dan kekayaan pengetahuan baik dari pengalaman sendiri maupun orang lain," ucap dia.

Tito pun berbagi pengalaman kala melihat JK di berbagai kesempatan. Salah satunya dalam menyampaikan pidato.

"Setiap bapak menyampaikan pidato saya selalu memperhatikan, bapak tidak pernah menggunakan tulisan yang dibuat staf bapak. Tapi selalu tulisan kecil ditulis poin-poin setelah itu bicara. Saya lihat bapak bicara hampir tanpa teks," puji Tito.

Begitu juga ketika menghadiri rapat terbatas, menurutnya, melihat begitu banyak permasalahan yang muncul dalam rapat terbatas JK tetap berbicara tanpa teks.

"Begitu yang yang keluar selalu out of box. Yang lain berpikir ABC dalam pemaparannya. Menteri sudah menyampaikan hampir setengah jam, bapak menjawab hanya lima sepuluh menit tapi keluar solusi di situ dan kami merasakan, bahwa bapak presiden pun pasti berterima kasih karena solusi bapak selalu menyegarkan dan rasional," ungkapnya.

Menurut Tito, hal itu menunjukan bahwa JK memiliki pengetahuan yang sangat luar biasa, tidak hanya sekedar punya follower dan power, tapi juga konsep.

"Ini yang perlu kita belajar banyak dari beliau. Ini lah yang tentunya membuat kami mengundang bapak untuk memberikan wejangan. Bagaimana bisa seperti bapak karena rasanya sangat sulit sekali bisa menjadi seperti bapak, yang bisa diterima semua kalangan," tandasnya.

Reporter: Ady Anugrahadi [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini