Jenderal Sigit Bertemu Ketum PBNU: Beliau Dukung Penuh Polri

Kamis, 28 Januari 2021 19:03 Reporter : Nur Habibie
Jenderal Sigit Bertemu Ketum PBNU: Beliau Dukung Penuh Polri Jenderal Listyo Sigit Temui Ketua Umum PBNU. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan pertemuan dengan Ketua PBNU Said Aqil Siraj. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka kunjungan pertama diri Listyo Sigit ke kantor PBNU sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis.

"Hari ini kami selaku Kapolri baru yang kemarin baru saja dilantik mendapatkan kesempatan untuk bisa menghadap ke beliau selaku Pimpinan Ketua Umum PBNU, di mana memang secara nonformal sebenarnya seperti beliau sampaikan kami sudah cukup lama," kata Sigit kepada wartawan, Kamis (28/1).

Ia menjelaskan, kunjungan tersebut yakni untuk melakukan sinergitas sejumlah program yang nantinya akan dijalankan secara bersamaan.

"Namun sebagai Kapolri secara formil maka penting bagi kami berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan. Meningkatkan sinergi umaroh dan ulama di dalam melaksanakan program-program pemeliharaan Harkamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukung dan partisipasi masyarakat," jelasnya.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih, beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama-sama bisa melaksanakan seluruh program-program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengucap terima kasih kepada pihak Nahdlatul Ulama (NU) yang akan siap mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya mulai dari tingkat Polsek hingga Polda.

"Jadi terima kasih sekali lagi kepada seluruh pimpinan NU Pusat dan tadi kita diberikan akses sampai dengan cabang untuk bisa bersinergi. Jadi Kapolsek dengan pengurus NU Cabang, kemudian Kapolres dengan pengurus NU diatasnya sampai Polda, kami Kapolri bersinergi dengan pimpinan Pusat PBNU Pak Kiai Said Aqil," ungkapnya.

"Mungkin itu yang tentunya akan terus kita pelihara dan kita kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," pungkasnya. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kapolri Listyo Sigit
  3. PBNU
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini