Jenderal Badrodin Haiti: Saya pemegang komando tertinggi di Polri!

Senin, 20 April 2015 23:00 Reporter : Faiq Hidayat
Jenderal Badrodin Haiti: Saya pemegang komando tertinggi di Polri! Pelantikan Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui siap menerima keputusan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tertinggi (Wanjakti) Polri terkait penetapan Wakapolri. Dia menyatakan siap berdampingan dengan siapa saja tak terkecuali Komjen Budi Gunawan dan Komjen Dwi Priyatno.

"Semua yang disetujui Wanjakti karena menyangkut soliditas internal Polri. Kalau disetujui Wanjakti, saya setuju karena di situ ada angkatan 81, 82 sampai 87," kata Badrodin usai tinjau pos polisi di Jakarta Convention Center, Senin (20/4).

Dia juga mengharapkan Wakapolri terpilih bisa bekerjasama dengan baik. Namun, dia tetap bersabar menunggu keputusan Wanjakti pada pekan depan.

"Paling lambat minggu ini sudah ada Wakapolri. Bintang tiga berhak dicalonkan Wakapolri baik di luar struktur maupun di dalam. Tentu tidak semuanya mau dicalonkan. Nanti Wanjakti mendiskusikannya," ujarnya.

Lanjut dia, proses pemilihan Wakapolri akan diajukan kepada Presiden Joko Widodo. Sebab, Jokowi juga harus mengetahui hasil Wanjakti dalam pemilihan Wakapolri.

"Saya pemegang komando tertinggi di Polri semua harus ikuti perintah saya," tutupnya. [efd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini