Jenderal Badrodin Haiti janji bakal modernisasi alutsista Polri

Rabu, 1 Juli 2015 20:33 Reporter : Supriatin
Jenderal Badrodin Haiti janji bakal modernisasi alutsista Polri Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menginstruksikan kepada TNI untuk melakukan modernisasi alat utama sistem pertahanan (alutsista) akibat kecelakaan pesawat Hercules di Medan.

Polri menilai instruksi tersebut merupakan perintah universal (umum) kepada seluruh institusi pertahanan dan keamanan. Polri diakuinya turut merasa bertanggungjawab dalam melakukan modernisasi terhadap alat utama penegakan hukum.

"Ya modernisasi itu terkait dengan teknologi. Teknologi bagaimana surveillance pendeteksian itu yang paling banyak diperlukan kepolisian termasuk juga peralatan yang mendukung penegakkan hukum. Ada laboratorium forensik, DVI, Inafis, semua peralatan tentu yang sudah lama harus dimodernisasi," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mako Brimob jalan Kelapa 2 Depok, Jakarta, Rabu (1/7).

Dia menilai, perintah Jokowi itu atas dasar banyaknya insiden yang terjadi di negeri ini akibat daya guna dari alutsista beberapa institusi sudah terlalu tua.

"Saudara tahu perkembangan teknologi itu selalu berkembang dan selalu lebih cepat sehingga Polri juga harus mengikuti agar tidak kalah dengan kejahatan," pungkas dia. [efd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini