Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Sita Ratusan Liter Miras Ciu

Sabtu, 19 Maret 2022 01:00 Reporter : Arie Sunaryo
Jelang Ramadhan, Polres Sukoharjo Sita Ratusan Liter Miras Ciu ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Sukoharjo menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran razia minuman keras (miras) di sejumlah lokasi, Kamis (17/3) malam.

Sedikitnya 120 botol yang berisikan 180 liter miras jenis ciu berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukoharjo.

Kasat Narkoba AKP Paryudi mengungkapkan, 180 liter miras tersebut disita di Jalan Sukoharjo – Wonogiri, tepatnya di Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. Pemilik miras tersebut berinisial BK (18), warga Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

“Jadi setelah adanya laporan masyarakat tentang adanya peredaran miras, kami kemudian lakukan penyelidikan. Dan benar, sebanyak 180 liter jenis ciu berhasil kami amankan di Jalan Sukoharjo – Wonogiri,” ujarnya.

Dia mengatakan, sasaran operasi pekat yang dilakukan bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

"Operasi ini dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakan hukum terhadap peredaran minuman keras, apalagi ini menjelang bulan suci ramadhan,” ungkapnya.

Hasil dari operasi pekat ini, lanjut dia, petugas mengamankan 180 liter miras. Mereka yang kedapatan melakukan peredaran miras dilakukan pembinaan, pendataan dan selanjutnya barang bukti dan pelaku diamankan ke Polres Sukoharjo untuk dimintai keterangan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjual minuman keras atau minuman beralkohol, apalagi jual obat-obatan terlarang, kami akan tindak tegas. Karena miras dapat menimbulkan hal-hal yang mengganggu ketertiban umum," tandasnya.

Baca juga:
Jelang MotoGP 2022, Polisi Sita Ribuan Miras Ilegal di Kawasan Kuta Mandalika
Polisi Amankan Tujuh Remaja Pesta Miras di Banjarsari Solo
Tidak Sengaja, Satpol PP Tangsel Bongkar Gudang Miras Berkedok Toko Jamu
Polisi Tetapkan Pemilik Pabrik Miras Oplosan di Bekasi Jadi Tersangka
Polisi Amankan Ribuan Botol Miras Impor di Bukittinggi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini