Jelang Pilkada, KPK enggan terbuka soal data baru kasus Sumber Waras

Kamis, 1 Desember 2016 14:36 Reporter : Yunita Amalia
Jelang Pilkada, KPK enggan terbuka soal data baru kasus Sumber Waras Agus Rahardjo. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo enggan blak-blakan terkait adanya data baru yang dimiliki badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Agus khawatir pihaknya dianggap terkontaminasi dengan politik.

"Yang saya khawatirkan jangan dikira kita main politik waktunya pilkada kita ngomongin begitu nanti dikira politik," ujar Agus di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (1/12).

Agus sebelumnya pernah mengatakan pihaknya akan menemui BPK untuk membahas segala data informasi yang dianggap terindikasi korupsi. Namun dia tidak menyebut secara spesifik waktu pertemuan tersebut.

Selain itu, Agus menegaskan, pertemuan nanti dengan BPK tidak hanya membahas Sumber Waras saja. "Bukan hanya Sumber Waras saja. Jadi pertemuan itu selain membahas temuan baru kasus Sumber Waras juga terkait dana proyek proyek yang katanya off budget, off treasury," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Agus Rahardjo, mengatakan informasi yang diperolehnya, BPK telah mendapatkan data baru yang diminta KPK mengenai perkara RS Sumber Waras.

Data dan fakta baru itu adalah permohonan kepada KPK beberapa waktu lalu untuk mengetahui jelas mengenai perkara ini.

"BPK mengaku telah mendapatkan data dan fakta baru mengenai RS Sumber Waras. Pekan depan kita rencanakan untuk melakukan pertemuan," kata Agus Rahardjo ditemui usai acara seminar Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah di Cipondoh, Kota Tangerang. Demikian dikutip dari Antara, Selasa (29/11). [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini