Jelang Piala Menpora, Pemkot Solo Kebut Perbaikan Stadion Manahan

Rabu, 3 Maret 2021 17:21 Reporter : Arie Sunaryo
Jelang Piala Menpora, Pemkot Solo Kebut Perbaikan Stadion Manahan Stadion Manahan direnovasi. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kota Solo akan menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Menpora yang dibuka 21 Maret 2021. Bhayangkara Solo FC akan menjadi salah satu peserta turnamen pramusim bersama 17 klub liga 1 lainnya.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, tengah merenovasi stadion kebanggaan wong Solo itu. Renovasi ringan dilakukan sebagai persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20 yang diundur 2 tahun ke depan. Untuk pelaksanaan Piala Menpora, Pemkot Solo akan mempercepat perbaikan Stadion Manahan.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terkait pelaksanaan Piala Menpora. Solo dalam pelaksanaan Piala Menpora menjadi salah satu tuan rumah.

"Kita kebut, segera kita bereskan persiapannya semua. Komunikasi dengan Menpora kita lakukan terus," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (3/3).

Menurut Gibran, Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret dengan pembukaan direncanakan di Stadion Manahan. Tidak menutup kemungkinan semifinal dan final juga digelar di Manahan.

"Kick off Piala Menpora direncanakan dilaksanakan tanggal 21 Maret. Harusnya semifinal dan final juga dilaksanakan di Solo," tandasnya.

Gibran menegaskan, disisa waktu yang ada, pihaknya akan mempercepat perbaikan Stadion Manahan. Menurutnya, perbaikan yang dilakukan saat ini pada bagian lampu lapangan stadion, dengan penambahan day sesuai standar FIFA.

"Stadion Manahan (bagian lampu lapangan) masih diperbaiki, kita kebut yang kurang agar cepat selesai," pungkas dia.

Menurut putra Presiden Joko Widodo, pertandingan Piala Menpora diadakan tanpa penonton. Jika Piala Menpora ini berhasil Liga 1 musim 2021/2022 bisa dimulai pada Juni 2021.

"Yang jelas Piala Menpora di Stadion Manahan tanpa penonton. Kita ramaikan sepakbola Solo," pungkas dia. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini