Saat Pergantian Tahun, 60.000 Kendaraan Tercatat Padati Kawasan Puncak

Selasa, 1 Januari 2019 07:42 Reporter : Nur Habibie
Saat Pergantian Tahun, 60.000 Kendaraan Tercatat Padati Kawasan Puncak Kakorlantas Amankan Malam Tahun Baru. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang pergantian tahun, masyarakat merayakannya di sejumlah titik. Salah satu tempat yang menjadi incaran untuk merayakan pergantian tahun yakni kawasan puncak.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan, jalur tol dari Jakarta hingga Jagorawi tergolong lancar. Meski begitu, ia tetap meminta para pengendara untuk tidak mendadak jika ingin pergi ke kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat.

"Memang berdasarkan pantauan kita bukan hanya Jagorawi tapi di Cikampek juga, masyarakatnya sudah mempersiapkan hal itu. Mereka sudah ada di lokasi tersebut dua hari sebelumnya. Kita persiapkan daerah tersebut satu malam suntuk," kata Refdi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (31/12) malam.

Usai pihaknya melakukan pemantauan di Jagorawi hingga Cikampek, pihaknya pun juga melakukan pemantauan di kawasan Taman Safari.

"Ada 60.000 kendaraan masuk ke puncak. Itu pun ada peningkatan. Sore ini saja yang tampak sepi, besok padat," ujarnya.

Ketika memasuki pukul 18.00 WIB, pihaknya melakukan penutupan jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat, untuk mengantisipasi kemacetan. Penutupan dilakukan selepas pintu keluar Tol Ciawi, tepatnya jalur menuju Puncak, Taman Safari, dan Bandung.

"Dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim, kita nyatakan jalur Puncak ditutup sampai pukul 06.00 WIB," ucapnya.

Setelah melakukan pemantauan di kawasan Bogor, Jawa Barat. Ia langsung melakukan pemantauan di sekitaran Bundaran HI. Disana, tak mengalami kendala dan lalu lintas terbilang cukup lancar.

"Sampai saat ini belum ada laporan-laporan yang berarti yang membuat gangguan kamtibnas yang tidak baik," tuturnya.

Usai dari Bundaran HI, ia pun langsung bertolak ke Monas dan lanjut ke kawasan Taman Mini sampai pada saatnya pergantian tahun 2018 ke 2019. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jalur Puncak
  3. Tahun Baru
  4. Polri
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini