Jelang Pengumuman 22 Mei, PAN DKI Sebut Kalau Tidak Jujur, Serahkan Ke Rakyat

Senin, 20 Mei 2019 15:07 Reporter : Merdeka
Jelang Pengumuman 22 Mei, PAN DKI Sebut Kalau Tidak Jujur, Serahkan Ke Rakyat Eko Patrio. © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Merdeka.com - Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio berharap pengumuman presiden terpilih pada 22 Mei 2019 nanti dapat jujur dan adil. Jika tidak, maka pada akhirnya rakyat yang akan menentukan.

"Bila dinyatakan damai, bila ada kejujuran dan keadilan. Kalau tidak adanya kejujuran dan keadilan, nanti kedaulatan rakyat diserahkan ke rakyatnya sendiri. Maka dari itu saya berharap, pertama yang berkaitan dengan penyelenggara pemilu, ayo jujur dan berkeadilan," tutur Eko di Kantor DPW PAN DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin (20/5).

Pasalnya, lanjut Eko, suasana damai pada 22 Mei 2019 nanti hanya dapat terwujud jika kejujuran dan keadilan ditampilkan oleh penyelenggara Pemilu 2019.

"Harusnya jujur dan berkeadilan. Saya yakin kalau sudah jujur dan berkeadilan akan tercapai namanya kedamaian. Tapi kalau kejujuran dan keadilan tidak tercapai, itu juga akan saya takutkan tidak akan terjadinya kedamaian," jelas dia.

Untuk PAN DKI Jakarta sendiri, masih menunggu instruksi dari DPP terkait sikap dalam menghadapi pengumuman Pilpres 2019 yang masih dua hari lagi.

"Saya mengimbau buat PAN DKI Jakarta. Kita lihat, perjalanan masih dua hari lagi, keputusannya seperti apa, kita lihat saja. Sampai sekarang pun belum ada instruksi-instruksi seperti apa kedaulatan rakyat dan sebagainya," Eko menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini