Jelang pemungutan suara, Jokowi cari ketenangan di Tanah Suci

Minggu, 6 Juli 2014 10:03 Reporter : Saugy Riyandi
Jelang pemungutan suara, Jokowi cari ketenangan di Tanah Suci Jokowi Umroh. merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Calon presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini berencana akan melakukan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekah. Jokowi juga akan ditemani istri dan kedua anaknya.

Menurut Usamah Hisyam selaku pimpinan rombongan umroh, rencananya Jokowi akan berangkat pukul 11.50 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Insya Allah Jokowi dan keluarga serta kedua anaknya, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu akan melaksanakan umroh. Dan berangkat pada pukul 11.50 WIB," kata Usamah Hisyam saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (6/7).

Usamah menambahkan, pada umroh Jokowi ini juga akan ditemani oleh Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi . Rencananya pada malam nanti Jokowi dan rombongan akan langsung memulai ibadah umroh. Menurut dia, tujuan Jokowi pergi ke Tanah Suci adalah untuk mencari ketenangan sejenak dengan cara beribadah.

"Jadi Pak Jokowi akan meninggalkan hiruk pikuk politik di tanah air pada tiga hari tenang dan berkonsentrasi ibadah di Tanah Suci. Karena bagaimanapun juga apa yang dilakukannya tidak akan berarti apa-apa tanpa ridho Allah," ujarnya.

"Jokowi juga ditemani Hasyim Muzadi . Umroh malam nanti, dan kita jam 19.00 sudah di Jeddah. Masuk Mekah jam 10.30 dan langsung ke Masjidil Haram. Besok pagi mulai sekitar pukul 10.00," tambah dia.

Sebelumnya Jokowi tak menyampaikan kegiatan umrohnya tersebut kepada para awak media. Menurut Jokowi , selama masa tenang dia hanya akan melakukan kegiatan yang dapat membuat ketenangan.

"Ya minggu tenang ya tenang. Menjaga ketenangan," ujar Jokowi di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7).

Dari informasi yang dihimpun, anggota tim pemenangan Jokowi - Jusuf Kalla (JK) Andi Wijayanto mengatakan, selama tiga hari, Minggu (6/7) hingga Selasa (8/7), Jokowi akan menunaikan ibadah umroh. Sedangkan JK memutuskan untuk kembali pulang ke rumahnya yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Pak Jokowi sendiri umroh 6 sampai 8 Juli, besok berangkat jam 11. JK pulang ke Makassar dan melakukan buka bersama. Yang menemani umrah Akbar Faisal, Hasyim Muzadi , Quraish Shihab dan keluarga," jelasnya. [gib]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini