Jelang Pelantikan Gubernur Jatim, Gus Ipul Beri Masukan ke Khofifah

Senin, 11 Februari 2019 09:54 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Jelang Pelantikan Gubernur Jatim, Gus Ipul Beri Masukan ke Khofifah Khofifah. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul memberikan sejumlah masukan kepada Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa menjelang pelantikan yang digelar Rabu (13/2). Gus Ipul menyampaikan masukan tersebut saat bersilaturahmi ke kediaman Khofifah pukul 22.30 WIB.

"Saya memberi sedikit masukan, semisal harapan untuk pengentasan kemiskinan dan pengurangan pengangguran bisa lebih cepat dari periode sebelumnya," ujar Gus Ipul ditemui usai silaturahmi seperti dikutip Antara (10/2) Minggu malam.

Gus Ipul yang pada 12 Februari mengakhiri masa jabatannya itu juga mendoakan agar Khofifah lebih sukses selama menjadi Gubernur bersama wakilnya, Emil Elistianto Dardak.

Selain itu, mantan ketua umum GP Ansor tersebut berpesan agar Khofifah ketika memimpin bisa menciptakan 'legacy' sebagai penanda. Seperti penanganan banjir tahunan di Sampang dan Kraton Pasuruan yang sampai sekarang tak kunjung bisa diselesaikan.

"Saya berharap Bu Khofifah bisa menyelesaikannya. Termasuk membangun bumi perkemahan berskala global untuk kegiatan Pramuka," ucapnya.

Khofifah berterima kasih atas kunjungan Gus Ipul di kediamannya. Dia berkomitmen akan memasukkan usulan-usulan dalam skala prioritas 99 hari pertama setelah dilantik.

"Terima kasih sudah datang sekaligus memberi masukan yang sudah berpengalaman 10 tahun dan akan kami perhatikan," kata ketua umum PP Muslimat NU tersebut.

Pada kesempatan sama, Gus Ipul juga mengundang Khofifah dalam acara pramuka bersholawat yang akan digelar pada Selasa malam, 12 Februari, kemudian Khofifah balik mengundang Gus Ipul untuk bisa hadir di acara silaturahim hari pertama kerja sebagai gubernur.

Sementara itu, pertemuan antara Gus Ipul dan Khofifah merupakan kali pertama sejak Pilkada Jatim 27 Juni 2018, dan diharapkan menjadi awal komunikasi baik antara kedua tokoh tersebut demi percepatan pembangunan Jatim.

Pertemuan keduanya berjalan tampak akrab. Bahkan Khofifah menyediakan durian asal Wonosalam dan menyajikan kopi hitam yang merupakan minuman favorit Gus Ipul. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini