Jelang Natal, granat ditemukan di fly over Pasupati Bandung

Selasa, 24 Desember 2013 20:23 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Jelang Natal, granat ditemukan di fly over Pasupati Bandung granat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang malam misa natal 2013, temuan granat nanas diduga aktif sempat menggegerkan warga di bawah flyover Pasupati Bandung, atau tempat pembuangan sampah RT 05 RW 09 Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Bandung Wetan, Selasa (24/12) petang. Granat nanas itu kali pertama ditemukan seorang pemulung, Atang (30).

"Saat saya sedang menyortir bak sampah sekitar pukul 11.00 WIB tadi saya membuka kresek hitam, pas ditemukan ada benda yang mulanya saya tidak tahu benda apa itu, pas nanya ke warga ternyata granat," kata Atang di lokasi, Selasa (24/12).

Atas temuan itu warga melapor kepada pihak kepolisian. Tim Jihandak Sat Brimob Polda Jabar sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung melakukan evakuasi.

Ada lima anggota langsung mengambil granat yang dibungkus dalam blanket untuk kemudian diamankan ke Markas Sat Brimob Polda Jabar di Cikeruh Kabupaten Sumedang.

Kapolsekta Bandung Wetan Kompol Herryanto menyebut saat ditemukan granat tersebut sudah tidak ada kunci pengaman atau pinnya. Selain itu, kondisi granat masih dalam keadaan utuh dan tidak berkarat.

"Ini kemungkinan granat ini jenis baru," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi warga yang ikut berperan aktif jika adanya temuan bahan mencurigakan. "Jika menemukan benda mencurigakan mirip bom atau granat langsung melapor agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," tandasnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini