Jelang lengser, SBY jalani agenda padat 2 hari berturut-turut

Rabu, 15 Oktober 2014 10:02 Reporter : Putri Artika R
Jelang lengser, SBY jalani agenda padat 2 hari berturut-turut Peresmian IPSC. ©Rumgapres/Abror Rizki

Merdeka.com - Pimpinan MPR rencananya akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari ini di Istana Kepresidenan Jakarta. Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Istana, ada sejumlah agenda yang harus dihadiri Presiden SBY.

Agenda pagi hari, pukul 09.30 WIB, SBY menghadiri Silaturahim Nasional dengan seluruh kepala daerah, pimpinan lembaga kementerian dan non pemerintah, Kapolri, TNI dan pimpinan media massa.

Selanjutnya, SBY akan membuka sambutan beasiswa presiden di PMPP TNI, IPSC Sentul Bogor. Di sana, SBY akan melepas penerima beasiswa presiden RI angkatan pertama.

Kemudian, SBY beserta rombongan kembali ke Istana Negara untuk melantik Dubes LBBP jam 16.30 WIB. Barulah, pada pukul 19.30 WIB, SBY menerima pimpinan MPR, DPR dan DPD.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan kemarin mengatakan akan memberikan undangan pelantikan presiden terpilih Joko Widodo. Zulkifli mengatakan hal itu usai memberikan undangan untuk Wapres Boediono.

"Kami menyerahkan undangan dan acara kepada presiden terpilih dan wapres terpilih. Hari ini dengan bapak wakil presiden, besok dengan pak presiden," ujar Zulkifli saat konpers di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (14/10).

H-5 menjelang lengser, agenda SBY sangat padat. Mulai dari pemberian Tanda Kehormatan, Pembukaan Rapat Evaluasi Pemilu 2014, Pelantikan Dubes, dan sebagainya. Besok, SBY akan ke Yogyakarta selama 2 hari untuk menghadiri kegiatan KopdarPamitan. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini