Jelang kedatangan SBY, Akmil dijaga ekstra ketat

Rabu, 11 Juli 2012 17:26 Reporter : Parwito
Taruna Akmil. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Jelang kedatangan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono(SBY) di Magelang Jateng, ratusan petugas kemanan baik dari satuan TNI maupun Polri bersiap siaga. Mereka melakukan pengamanan ketat di setiap sudut dan bagian jalan di Kompleks Akmil yang berada di lereng Gunung Tidar, Jateng.

Nampak hadir yang akan menyambut kedatangan SBY, Gubernur Jateng Bibit Waluyo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo beserta rombongan. Mereka menyambut kedatangan SBY yang akan masuk di Mess Tidar Kompleks Akademi Militer (Akmil) Jl Gatot Soebroto Kota Magelang, Rabu (11/6).

Nampak juga sebanyak 10 anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) berseragam dinas Corps Polisi Militer (CPM) lengkap beserta senjata dan pedang pataka. Mereka merupakan anggota pasukan Jajar Kehormatan yang merupakan simbol penghormatan terhadap kedatangan pejabat dan tamu negara.

Pengamatan merdeka.com di sekitar Akmil Magelang, arus lalu lintas menjelang kedatangan SBY saat ini ramai lancar. Beberapa petugas Satlantas Polres gabungan di wilayah Kedu Selatan yaitu Polres Magelang, Polres Purworejo, Polres Temanggung dan Polres Wonosobo secara ketat melakukan pengaturan arus lalu lintas.

Sampai saat ini belum dilakukan penutupan jalan. Kesibukan nampak di depan Mess Tidar yang dilakukan petugas baik TNI-Polri khususnya Paspamres terus berupaya melakukan sterilisasi kawasan. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.