Jelang Kebebasan Ahok, Djarot Bilang 'Dia Sudah Siap Lahir Batin'

Rabu, 23 Januari 2019 07:17 Reporter : Merdeka
Jelang Kebebasan Ahok, Djarot Bilang 'Dia Sudah Siap Lahir Batin' Djarot Saiful Hidayat. ©2017 merdeka.com/Rendi Perdana

Merdeka.com - Satu hari menjelang kebebasannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan sudah siap kembali terjun ke masyarakat.

Ha tersebut disampaikan Mantan Gubernur DKI yang juga sahabatnya Djarot Saiful Hidayat. "Dia sudah siap lahir batin," kata Djarot di kawasan Kemang, Rabu (23/1).

Menurut Djarot, menjelang kebebasan Ahok ia lebih sering menjenguk rekannya selama menjabat di DKI itu. Ia menyebut tak ada ketakutan atau kegugupan Ahok kembali terjun ke masyarakat meski sudah 21 bulan tidak menginjak aspal.

"Enggak ada (ketakutan), dia sudah siap. Sudah siap untuk bisa bertemu, tapi beliau ingin menikmati hidup dulu. Beliau ingin senang-senang lah," tutur Djarot.

Bersenang-senang yang dimaksud Djarot adalah liburan terlebih dahulu bersama keluarga. Ahok ingin mudik untuk ziarah ke kampungnya hingga melihat sakura.

"Pengin ke Bali, ke Belitung sama lihat sakura di Jepang," ucapnya.

Apakah Ahok akan terjun ke politik? Djarot membenarkan hal tersebut. Namun, akan ada jeda waktu sebelum Ahok terjun ke dunia yang membesarkan namanya namun juga menyeretnya ke balik jeruji besi itu.

"Ke politik? enggak langsung (terjun). Dia juga ditawari kerja. Di mana? Ada lah nanti, di Bisnis dong, swasta," katanya.

"Itu dia bikin konsultan. Dia mau bikin yayasan sebetulnya, BTP foundation. Yang intinya nanti bisa bantu orang. Misal, dia bikin Ahok show, duitnya masuk yayasan. Dia jual buku, duit sebagian masuk ke yayasan. Tapi tetap ya cashless," tambah Djarot.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini