Jelang Jokowi Resmikan MRT, Warga Padati Depan Istana Negara

Minggu, 24 Maret 2019 08:12 Reporter : Merdeka
Jelang Jokowi Resmikan MRT, Warga Padati Depan Istana Negara Jokowi tinjau pembangunan Rumah Tahan Gempa di Mataram. ©2019 Merdeka.com/Supriatin

Merdeka.com - Warga memadati sekitar depan Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, menjelang Presiden Joko Widodo meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Minggu (24/3) pagi.

Awalnya, Presiden Jokowi diagendakan meresmikan MRT Jakarta Tahap I rute Bundaran Hotel Indonesia (HI)-Lebak Bulus dengan bersepeda dari Istana Kepresidenan menuju HI.

Sayang, batal dilakukan lantaran Jokowi berangkat dari Istana Bogor Jawa Barat langsung menuju Istora Mandiri Senayan Jakarta Pusat untuk meresmikan operasional MRT Jakarta.

Beberapa petugas keamanan dari unsur TNI dan Polri telah bersiaga di depan Istana Kepresidenan dan Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya pada Selasa (19/3), Presiden Jokowi telah menjajal penggunaan transportasi publik itu bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya.

Pembangunan MRTJ Tahap IIA akan dibangun menyambung dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia hingga ke kawasan Jakarta Kota.

Selain itu, pembangunan MRTJ tahap IIB direncanakan dibangun dari kawasan Jakarta Kota hingga ke Kampung Bandan, Jakarta Utara. Seperti diberitakan Antara. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini