Jelang Akad Nikah, Keluarga Erina Bagi-Bagi Makanan pada Tetangga

Kamis, 8 Desember 2022 17:28 Reporter : Purnomo Edi
Jelang Akad Nikah, Keluarga Erina Bagi-Bagi Makanan pada Tetangga keluarga Erina ater-ater makanan ke tetangga. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Keluarga Erina Gudono memberikan ater-ater atau tradisi berbagi makanan kepada tetangga di sekitar kediamannya, Kamis (8/12). Istri Kepala Dukuh Purwosari, Tanti Sutanto mengatakan proses memasak makanan untuk ater-ater ini sudah dilakukan sejak kemarin Rabu (7/12). Sementara pengantaran ater-ater dilakukan hari Kamis (8/12).

Tanti mengatakan ada 110 buah ater-ater yang dibagikan kepada tetangga di rumah Erina. Ater-ater ini mulai dibagikan sejak Kamis (8/12) pagi.

"Ini dibagikan ke tetangga-tetangga dekat. Karena kan undangan untuk warga itu terbatas sehingga cukup diantarkan ater-ater ini. Ini ater-aternya berjumlah 110 buah. Untuk satu RT dan tetangga kanan kiri RT lainnya," ujar Tanti.

Tanti menerangkan dalam ater-ater ini berisi nasi, sambal goreng kentang, krecek, ayam goreng, bakmi goreng, kerupuk dan telur rebus.

Tanti membeberkan ater-ater ini juga sebagai wujud syukur keluarga Erina atas pernikahan putrinya. Selain itu juga meminta doa restu dari warga sekitar. [cob]

Baca juga:
Semaan Quran di Rumah Erina Gudono, Peserta Diberi Suvenir Khusus
Cantiknya Erina Gudono Saat Pengajian Jelang Menikah dengan Kaesang
Buat Nasi Tasyakuran, Begini Cara Tetangga Bantu Sukseskan Pernikahan Erina-Kaesang
Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir Beberkan Akses Peliputan Ngunduh Mantu
Kaesang dan Erina Pilih Menu Raja Mataram Sebagai Suguhan di Akad Nikah
CEK FAKTA: Hoaks Judul Artikel Ma'ruf Tak Masalah Uang Negara Dipakai Nikah Kaesang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini