Jeda 5 jam, dua kebakaran terjadi di Jakarta Barat

Minggu, 29 Juli 2012 17:14 Reporter : Al Amin
Kebakaran. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Dalam sehari, hanya berjeda kurang dari lima jam, dua kebakaran terjadi di Jakarta Barat. Sebanyak 17 rumah hangus dilalap si jago merah. Tidak ada korban dalam kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk ini.

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Dharma Wanita RT 8 RW 1, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Api mulai membakar tujuh rumah kontrakan semi permanen sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebanyak 20 unit mobil diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. "Kita belum bisa memastikan sumber api dari mana, namun kita memperkirakan api berasal dari korsleting listrik," kata Kasudin Damkar Jakarta Barat, Abdul Karim Huat saat ditemui di lokasi kebakaran Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/7).

Kebakaran kedua, api membakar sepuluh rumah yang terdiri dari tiga rumah permanen, dan tujuh rumah kontrakan semi permanen di Jalan Ori RT 01 RW 05, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

"Sumber api berasal dari rumah warga, Ali, akibat kebocoran tabung gas," kata Abdul Karim menambahkan 25 unit mobil pemadam diterjunkan dalam kebakaran ini.

Terkait banyaknya kebakaran yang terjadi belakangan ini di wilayah Jakarta Barat, Abdul Karim menghimbau kepada warga untuk lebih mengawasi lingkungan rumah, seperti selang tabung gas dan steker listrik.

"Penempatan steker juga jangan terlalu numpuk, biasanya percikan api dari sana," ujar Abdul Karim.

[ren]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.